href="http://www.widgeo.net">widgeo.net widgeo.net widgets basketball-0007.gif from 123gifs.eu

Follow Us

Sabtu, 19 Januari 2013

DH Production Bawa Lagu Sunda Go International

Oleh: Riza Pahlevi
Rabu, 16 Januari 2013, 16:21 WIB
INILAH, Bandung - DH Production, kini semakin gencar memperkenalkan musik Sunda ke pasar Internasional.

Pimpinan DH Production (DHP), Dose Hudaya mengatakan baru-baru ini label yang dinaunginya baru saja menandatangani sebuah agreement yang isinya memberi license kepada life record ind PTE Ltd (singapura) untuk memproduksi dan mengedarkan album-album rekaman produksi DHP.

“Tepatnya Senin, 7 Januari2013, saya telah menjalin kerja sama itu. Mudah-mudahan ini adalah momentum baik buat perkembangan musik Sunda,” kata Dose saat ditemui di kediamannya Jalan Cilengkrang I, Kota Bandung, Rabu (16/1/2012).

Dose mengatakan lagu-lagu produksi DHP yang akan digarap oleh label singapura itu tidak hanya lagu-lagu Sunda saja, melainkan terdapat pula lagu Indonesia yang dimainkan musisi Sunda. Adapunya yang akan digarap oleh label singapura tersebut meliputi enam album pop Sunda dan dua album pop Indonesia.

“Langkah ini merupakan terobosan baru yang strategis, karena dengan begitu berarti DHP membuka ruang pasar baru bagi musisi Sunda. Selain pasar domestik (Jawa Barat), nasional dan sekarang tambah menjadi internasional,” katanya.

Dia menambahkan ini merupakan langkah bersejarah, mengingat untuk pertama kalinya album pop Sunda dicetak serta diedarkan di kawasan Asean dengan cara pemberian lisensi. Seperti yang diketahui selama ini album pop Sunda lebih sering berputar di pasar domestik.

“Maka dari itu, melalui kerja sama DHP dengan Life Record, album pop Sunda akan diproduksi di luar negeri atas dasar lisensi,” ucapnya.[jul]

http://m.inilah.com/read/detail/1948001/dh-production-bawa-lagu-sunda-go-international

Tidak ada komentar:

Posting Komentar