href="http://www.widgeo.net">widgeo.net widgeo.net widgets basketball-0007.gif from 123gifs.eu

Follow Us

Sabtu, 19 Januari 2013

Industri Pop Sunda Go International

BANDUNG, TRIBUN - Rumah produksi rekaman Dose Hudaya (DH) Production mulai mencatatkan sejarah untuk mengangkat pop Sunda go international secara profesional.

Hal itu ditunjukannya dengan menggandeng Life Recording Ind PTE Ltd yang berkedudukan di Singapura, untuk memproduksi dan mengedarkan album-album produknya baik pop Sunda maupun Indonesia di Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Ini memang sebagai langkah strategis dan bersejarah khususnya bagi perkembangan musik pop Sunda ke depan. Kami melakukan agreement yang isinya memberi license kepada Life Recording Ind PTE Ltd yg berkedudukan di Singapura pada Senin 7 Januari 2013," kata H Dose Hudaya SE SH MH, pencipta lagu, kreator seni dan sekaligus sebagai pemilik DH Production saat ditemui Tribun di rumah produksinya, Jalan Cilengkrang I, Rabu (16/1).

Selama ini dikatakan Dose, selain marak yang bajakan di negara tetangga, album pop Sunda diekspor dalam bentuk jadi. Sekarang bisa diproduksi di luar negeri dengan dasar lisensi. "Langkah ini menjadi sebuah terobosan untuk membuka pasar musisi dan artis Jawa Barat di luar negeri walaupun baru untuk kawasan Asean," ujarnya. (*)

Penulis : ddh
Editor : dar
Kamis, 17 Januari 2013 12:02 WIB
http://jabar.tribunnews.com/2013/01/17/industri-pop-sunda-go-international

Tidak ada komentar:

Posting Komentar