href="http://www.widgeo.net">widgeo.net widgeo.net widgets basketball-0007.gif from 123gifs.eu

Follow Us

Sabtu, 19 Januari 2013

Musisi dan Penyanyi Bangga Pop Sunda Mendunia

BANDUNG, TRIBUN - Upaya DH Production yang telah melakukan perjanjian pemberian lisensi kepada Life Recording Ind PTE Ltd untuk memproduksi dan menyebarkan album Pop Sunda produksinya di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, juga mendapat tanggapan positif dari kalangan musisi dan penyanyi.

Seperti Yan Achiemsha arranger pop Sunda yang terkenal dengan karya fenomenalnya "Kalangkang" dikatakan H Dose Hudaya SE SH MH, pencipta lagu, kreator seni dan sekaligus sebagai pemilik DH Production, menilai bahwa pop Sunda tidak gampang untuk bisa go international. Karena materi dan kualitas, baik lagu, musik, dan video klipnya harus benar-benar baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Dia (Yan) berharap ini  menjadi motivasi untuk seniman-seniman pop Sunda," kata Dose saat ditemui Tribun di rumah produksinya, Jalan Cilengkrang I, Rabu (16/1).

Selain itu, kata Dose, Evie Tamala pun mengaku sangat senang dan bersyukur mendapat kerjasama dengan DH Production. Langkah DH itu menurutnya sebagai langkah yang berani dalam melakukan terobosan baru. "Evie merasa banyak mendapat pengalaman baru saat kerjasama dengan DH Production. Perjalanan seninya menjadi makin berwarna, khususnya dalam seni Sunda," ujar Dose.

Tak hanya Evie, lanjut Dose,  vokalis grup Debu, Mustafa yang belum lama ini melakukan rekaman bareng pun menyambut baik go international-nya pop Sunda. Menurutnya, jika kualitasnya sudah memadai kenapa tidak untuk go international. "Sekarang tinggal promonya, karena kualitas musik sudah memadai," kata Dose menirukan ucapan Mustafa.

Sementara musisi senior, Sam Bimbo dikatakan Dose saat dimintakan pendapatnya selain menyambut baik juga mem berikan saran-saran. Sam memang sudah mengenyam kerjasama dengan produser dari Singapura sehingga ia mengingatkan Dose untuk berhati-hati.

"Karena mereka akan patuh kepada aturan, sehingga kita harus teliti dan hati-hati dalam menuangkan aturan kerjsamanya. Untuk itu kita harus menggunakan lawyer yang memahami UUD dan HAKI mereka yang mengacu ke Inggris. Bisnis ini panjang, jika kita yang menjadi dirigen, artinya mereka patuh kepada aturan yang diinginkan kita. Itu saran dari Sam Bimbo," ujar Dose. (*)

Penulis : ddh
Editor : dar
Kamis, 17 Januari 2013 13:48 WIB
http://jabar.tribunnews.com/2013/01/17/musisi-dan-penyanyi-bangga-pop-sunda-mendunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar