href="http://www.widgeo.net">widgeo.net widgeo.net widgets basketball-0007.gif from 123gifs.eu

Follow Us

Rabu, 04 Juli 2012

Astria

minggu, 01 juli 2012 00:38 WIB
Pakai Hati
CANTIK, muda, dan bersuara merdu. Lewat kepiawaiannya bersenandung, wanita kelahiran Bandung, 8 Mei 1991 ini selalu sukses menarik perhatian para pendengar musik. Maklum saja darah seni yang dimilikinya, mampu mengantarkan mojang yang akrab disapa Astria ini ke jalur musik sejak kecil.

Bahkan tak hanya eksis sebagai penyanyi Sunda, Astria juga lihai mebawakan musik beraliran pop rock. Menurutnya sejak awal muncul dirinya memang terlebih dahulu dikenal sebagai penyanyi pop. Namun setelah ia mengikuti audisi yang digelar salah satu rumah produksi ternama saat itu di mana mencari bakat-bakat penyanyi dijalur pop Sunda, bermodalkan suara merdunya ia pun lulus audisi. "Dari sanalah saya mulai eksis di pop Sunda," katanya saat ditemui di kantor Galura, belum lama ini.

Dengan tegas ia pun mengaku tak malu dirinya harus menyanyikan lagu-lagu Sunda. Padahal dengan penampilannya yang begitu cantik rasanya tak ada yang percaya jika wanita yang murah senyum ini adalah penyanyi Sunda. "Lagu Sunda sekarang kan lebih modern, berbeda dengan pop Sunda zaman dulu. Makanya saya sih santai-santai saja, malah bangga bisa ikut melestarikan musik pop Sunda," katanya.

Bahkan sekarang, ia tengah sibuk dengan promo lagu Sunda remix yang digarapnya bersama almarhum Darso. Bisa dibilang single Sunda remix berjudul "Cinta Urang Duaan" mulai mendapat perhatian para penikmat musik. "Lagunya tersebar di Youtube atau dunia maya, dan alhamdulillah responnya cukup bagus. Yang pasti sudah pake hati," jelasnya lagi.

Dan untuk undangan menyanyi pun ia menegaskan dirinya tak pernah khawatir sepi orderan. Pihak yang mengundangnya sebagian besar memintanya melantunkan tembang-tembang Sunda. "Bangga dong bisa ikut meramaikan dan melestarikan musik Sunda," tegasnya.

Ketika ditanya mana jalur yang akan dipilihnya, ia pun dengan malu-malu mengatakan suka dua-duanya. Malahan tidak lama lagi akan mulai menggarap single terbaru untuk musik pop bersama musisi-musisi ternama. "Tapi belum bisa dibocorkan, yang pasti untuk karya terbaru saya menciptakan karya sendiri," kata pelantun lagu "Dilema Cinta Segitiga", "Taukah Kamu", dan "Kecewa Aku Biasa" ini.

Ke depan ia pun telah menyiapkan karya-karya yang diharapkan bisa diterima masyarakat luas. "Kalau bisa tak hanya bisa nyanyi, saya juga lagi mempelajari banyak proses penggarapan musik itu seperti apa. Malahan juga untuk gambaran proses pemasarannya juga seperti apa. Ya itung-itung belajar mumpung masih muda. Siapa tahu ke depan bisa eksis di belakang layar juga," ujarnya.
(tri widiyantie/"GM")**

1 komentar:

  1. nama q cho qubil
    aq pny ciptaan lagu genre musik pop romantis
    yg menurut q bs bersaing di industri musik
    sementara da 11 lagu yg q buat..
    cal : 085223831139
    semoga bs bekerjasama

    BalasHapus